nyc124641 Ketika alam memberikan kesempatan bagimu untuk menjadikanmu lebih bernilai hanya satu kata untuk itu “BERKAH”

Dalam kehidupan sehari-hari kita akan banyak menemukan orang dengan BERKAH yang patut disyukuri. Entah itu berkah dalam hal kecerdasan, ekonomi, jabatan, status, religiusitas, dsb. Tapi bagaimana sikap mereka terhadap berkah tersebut yang jika kita perhatikan kebanyakan justru sering “lupa.” Lupa untuk bersyukur, berbagi, berlapang hati dan menghilangkan AROGANSI.

Arogansi merupakan kata yang acapkali menyebabkan banyak hal-hal buruk terjadi di muka bumi ini. Banyak contoh untuk itu. Apakah kita akan selalu dan selamanya menjadi manusia-manusia yang berbangga hati dengan berkah yang berlimpah dan melupakan keberadaan semesta yang jauh lebih agung?

Menyepelekan, mencemooh, menghakimi, menertawakan merupakan bukti dari arogansi kita atau siapapun ketika menerima berkah-berkah tersebut. Kadangkala semesta merasa semua sudah cukup ketika kita ingin meminta lebih. Perjalanan kita terhenti ketika langkah kaki mulai meninggalkan jejaknya. Tak ada kan mengetahui cerita tentang esok. Ataupun apa yang akan terlahir dari sebuah arogansi…

Iklan