Aku bukanlah seorang muda yang pintar berkata-kata atau diam dalam jiwa puitis sang pujangga. Aku hanyalah sang awam yang coba cari terang dari kata, tuk sebuah makna
Beberapa hari belakangan, sesaat sebelum tidur aku membaca kumpulan narasi cantik seorang Wa Ode Wulan Ratna dalam “Cari Aku Di Canti.” Tulisan-tulisannya di buku ini benar-benar aku suka.
Berawal dari hataran kata yang sendu, lembut dan mendayu. Lalu menjala r menjadi kisah yang tak lumrah. “Perempuan Nokturia” yang tragis dan “Cari Aku di Canti”, “Bulan Gendut di Tepi GAngsal” narasi yang benar-benar menyentuh.
Aku memang tak tahu banyak tentang siapa dia, tapi aku gembira Tuhan memberikan padanya “Kuasa untuk bercerita, berkisah!” Tanpa menjadi lugu dan terlalu mengiba.
Semoga suatu hari aku akan berjumpa dengannya…!!!

