Kebiasaanku buat menonton film alias bersantai kambuh lagi. Setelah beberapa bulan lamanya berkutat dengan kegiatan kampUs maka dengan tekad baja aku pun berupaya untuk menghilangkan suntuk, meredakan ketegangan2 yang ada di otak. Salah satu cara yang aku pilih adalah dengan menonton film. Dengan modal kartu rental film yang ada di tangan dan beberapa lembaran rupiah aku pun kembali menjejakkan kaki di rental kaset (VCD Film) yang ada di dekat rumah.

Alhasil selama beberapa jam di sana mataku sibuk mencari film2 bagus yang dari dulu ingin kutonton. The Pursuit of Happyness merupakan salah satu di antara kaset2 tersebut. Pilihanku tidak salah

Dengan modal yang dimiliki fim ini, yaitu nominator Oscar tak salah jika cerita dan gambar yang ditawarkan begitu menarik. Cerita film ini berkisar di seputar kehidupan Chris Gardner seorang suami sekaligus suami yang gigih dalam bekerja (berusaha). Dengan modal mesin-mesin (sinar X, untuk kedokteran) ia kemudian dari satu RS ke RS yang lainnya menjual benda tersebut. Namun apa daya benda yang ia jual tidak dapat dengan mudah dijual. Harga yang cukup tinggi menjadi kendala. Tekad baja dan ketabahan ternyata tak mampu mempertahankan keharmonisan keluarganya, sang istri pun bertolak ke New York untuk mendapatkan kehidupan yang lebih baik dan memuaskan.
Chris pun kemudian berjuang sendirian untuk menghidupi anak lelakinya, yang hobi main basket itu. Kesungguhan dan ketabahan tidak akan sia-sia jika kita fokus terhadap apa yang kita inginkan. Adegan terakhir menjadi buktinya. Setelah mengikuti interview dengan hanya bermodalkan jeans serta kaos yang kena cat Chris nekad datang ke kantor tempat para pengusaha berjalan tergesa-gesa dengan setelan jas yang rapi. Namun keberanian dan semangat yang ia tunjukan sejak menadi pegawai magang pun membuahkan hasil, Chris dinyatakan diterima menjadi karyawan sebuah tempat (bursa saham). Impian yang dikejar pun bersedia menunggunya dan berjalan bersama.

Like a fairytale, in the end they are Life happily ever after…nice movie!!!

NB : Cerita ini aku tulis beberapa bulan yang lalu, tapi baru diposting sekarang. Hope u like it!!!

Iklan