Gegap gempita kehadiran Presiden baru Amerika Serikat yang dianggap sebagai new hope for America and the world mencapai puncaknya pada upacara pelatikan (inagurasi) 20 Januari tadi malam (waktu Indonesia). Media massa pun ramai menyiarkan prosesi acara yang dihadiri lebih dari 2 juta penduduk Amerika tersebut secara langsung. Begitu pula halnya dengan media massa yang ada di Indonesia.
nyc86613
Bulan Januari sepertinya adalah bulan bahagia bagi Obama yang merupakan presiden ke-44 yang memimpin negara adidaya tersebut. Tak pelak semua harapan pun diletakkan di pundaknya. Tak hanya harapan dan impian Amerika. Tapi juga harapan-harapan dunia. Ia yang terlahir dan dibesarkan dalam bingkai pluralisme yang kental dalam banyak pemberitaan menjadi cahaya terang guna memperbaiki dan mengembalikan kedamaian dan kesehateraan di muka bumi ini. Sungguh merupakan tugas yang berat.
par357207
Semoga saja puja puji yang mengiringi kehadirannya di kancah perpolitikan Amerika dan dunia tidak berbuah caci maki ataupun lemparan sepatu yang juga mewarnai sejarah kepemimpinan negara adidaya tersebut.

Obama American Sweetheart dan New Hope of America!!!

Iklan