Cari

Wahrima's Weblog

Dunia Sederhanaku!

bulan

April 2009

MY DREAM COMES TRUE

Today at 9:00pm | Edit Note | Delete
“I don’t know how wonderful this life until something happen to me today!” Hal yang sebelumnya cuma jadi imajinasiku saja cuma dalam waktu sehari benar2 kejadian. Guess what?! Tadi siang aku dengan sepupu liputan acara Tour De Singkarak lengkap dengan atribut wartawan. Padahal dari rumah cuma berbekal buku dan pena doang! Tapi setibanya di Taman Budaya, tempat etape I berlangsung, something happen to us!

Bukannya apa2 meski berprofesi sebagai wartawan kampus ternyata buat jadi wartawan profesional butuh hal lain. Tidak cukup hanya mental tetapi juga modal (perlengkapan). NAmun entah kebetulan atau apa di tengah rasa sesal tak mempunyai kelengkapan serupa media yang lain, seorang bapak yang ternyata seorang wartawan (profesional) mendatangiku. Jadi deh, dalam beberapa menit kemudian aku menjadi wartwan olharaga dadakan. Berdesakan dengan para fotografer dan reporter lainnya. Maka bermodalkan kamera si bapak yang ternyata seorang kontrobutor Muslim TV London, aku berhasil mengabadikan beberapa moment. Di antaranya, ketika para pebalap memulai balapan, wawancara dengan penyiar transtv, mengambil gambar wakjtu pengalungan medali kepada pemenang etape I, ngambil gambar dan wawancara pejabat setempat, trus ambil gambar dan wawancara dengan para pebalap yang notabenenya belum aku kenal. Maklumlah selama ini yang “sangat aku kenal” cuma pemain sepak bola, pebulu tangkis, pelari, pe-rally dll. Tahu nggak, yang aku tahu (hari ini) namanya cuma Malcolm Rudolph dari Australia, trus Louis Amstrong, yang dah kenal lama he3 (tahunya dari nonton acara OPRAH WINFREY SHOW). Sejauh ini nggak masalah sih, tapi buat ke depannya aku akan berusaha “berkenalan” dengan pebalap2 lainnya!!!

TOUR DE SINGKARAK hari ini (30/4) benar2 berkesan. Apalagi dengan kemurahan hati bapak Munawar Ahmad Azies, SH yang mau meminjamkan dan mengajari jadi kameramen dadakan, terima kasih banyak Pak. Bukannya apa2 liputan bak wartawan profesional ini impiaku sejak lama, apalagi buat liputan olahraga (internasional) pula sudah sejak lama aku idam2kan. Maka sebelum event TOUR DE SINGKARAK ini usai semoga kita bisa berjumpa lagi (nggak enak kalau nggak disampaikan langsung)!

NB (buat yang baca) ; sedikit norak memang tapi buat yang impiannya dah terkabul harap dimaklumi…^_^

Iklan

Nyontreng!

Hari ini buat ke sekian kalinya aku datang ke TPS dengan tujuan nyoblos..eh nyontreng maksudnya. Seribet dan repotnya pemilu (pilkada) kemarin lebih repot dan ribet pemilu legislatif kali ini. Bukan hanya ukuran kertas suara yang jumbo tetapi juga banyaknya nama2 yang ada.
Kenal, sedikit kenal, kenal sekali dan tidak kenal sama sekali. Setidaknya hal itulah yang dialami, pikirkan maupun rasakan oleh pemilih. Tanpa terkecuali aku. Tapi apa daya pemilu tetap berjalan, maka pencontrengan nama tetp dilakukan.
SEmoga buat mereka yang terpilih jangan hanya modal tampang dan aji mumpung saja tapi benar-benar membangun negeri ini ke depannya.

Atas ↑

Wahrima's Weblog

Dunia Sederhanaku!

Rara89's Weblog

Just another WordPress.com weblog