Happy Life
Acapkali gagal dalam meraih apa yang kita inginkan tentunya bukan suatu hal yang menyenangkan. Padahal untuk meraihnya (rasanya) kita telah mengerahkan seluruh kemampuan, perasaan, kemauan dan harapan. Namun entah apa rahasia dibalik semesta, apa yang kita cita-citakan itu sama sekali tidak tercapai, tidak terjadi.

Banyak kejadian atau peristiwa yang menandai kegagalan-kegagalan yang pernah aku alami. Gagal masuk ke perguruan tinggi yang aku inginkan, gagal pergi (ke Jakarta) lagi, gagal yang menjaga tali pertemanan, bahkan yang terakhir gagal dikompetisi yang aku ikuti dan masih banyak lagi. Namun alhamdulillah sejauh ini aku masih dapat melalui kehidupanku dengan tenang.

Entahlah, aku hanya bisa meyakini rencana Tuhan itu lebih “besar” dari yang aku perkirakan. Maka selama menunggu “keberhasilan-keberhasilanku” itu, menikmati dan menjalani hidup dengan sebaik-baiknya merupakan solusi akhir yang aku pilih.

Hidup terlalu berharga untuk disis-siakan dan terlalu egois rasanya untuk “memaki-maki” kehidupan yang hingga detik ini (menurutku) masih indah itu!

