Dalam beberapa hari lagi kita semua akan menyongsong hari yang baru. Yap menunggu pergantian tahun (2010). Sebuah kebetulan yang menyenangkan ketika pergantian tahun (Hijriyah dan Masehi) saling berdekatan.

Tahun 1430 H/ 2009 M telah dilewati besama. Banyak hal menyenangkan, menarik, membanggakan ataupun menyedihkan terjadi di tahun ini. Entah kenapa tahun ini banyak perisitiwa yang terjadi di luar dugaanku. Tahun yang menarik. Terlebih mendekati akhir tahun yang bagi sebagian orang dirayakan dengan kegiatan-kegiatan yang telah dirancang jauh-jauh hari. Sedangkan bagiku tahun baru = tidak ada perayaan. Cukup dengan refleksi diri via diary!

Bagi kami sekeluarga pergantian tahun (baru) bukanlah sebuah hal yang wajib dirayakan secara rutin. Tergantung “mood” masing-masing aja. Meskipun begitu beberapa hari yang lalu, satu undangan untuk menghadiri kegiatan pergantian tahun baru telah mampir ke handphoneku. Sebuah acara diskusi.

titian
langkah

Seperti manusia kebanyakan, harapan dan cita-cita tentunya sudah tegambar jelas di dalam kepala dan hati. Tanpa tahu apakah akan menjadi nyata atau perlu usaha lebih untuk mewujudkannya. Singkatnya semua hal-hal baik yang belum terkabul tahun ini, semoga tahun depan ada jalannya. Peristiwa manis semoga terulang yang tragis dan menyakitkan semoga tak ada lagi. Karena memperbaiki hati dan diri bukanlah pekerjaan yang gampang. Terlebih ketika kita merasa bukan “si penjahat”. Berkompromi dengan diri sendiri untuk menerima hal-hal yang berada di luar diri dan keinginan kita sungguh merupakan hal yang sulit dan rumit ^_^

SELAMAT TAHUN BARU 1431 H/ 2010 M

Iklan