“Selamat tinggal tahun 2010 (1431 H) – Selamat Datang tahun 2011 (1432 H)”.

keberangkatan
keberangkata

Tidak terasa tahun 2010 telah usai sejak sepekan lalu. Gegap gempita tahun 2011 pun telah kita jelang dengan segala kemeriahan. Namun tentunya hari-hari yang kita lalui di 2010 kemarin juga menyisakan berbagai kenangan manis dan pahit yang tetap pantas untuk menjadi catatan kisah hidup kita. Seperti hal-hal menyenangkan yang aku alami seperti memperolrh pekerjaan menyenangkan dengan gaji yang memuaskan, beberapa sahabatku menikah di tahun ini (2010), memperoleh teman dekat, bisa menikmati liburan ke luar daerah dan bisa menyaksikan even olahraga di stasiun TV menjadi sebagian dari suka cita yang aku alami.

Ada suka cita tentunya juga ada duka cita. “Kehilangan” sahabat karena pergantian status (menikah) menjadjadi hal yang paling menyedihkan bagi aku. Bukan iri ataupun hal semacamnya, namun dengan pergantian status tersebut tentunya pertemanan ataupun persahabatan yang pada awalnya tidak memiliki batasan-batasan itu lambat laun menjadi tidak sebebas dahulu. Aturan-aturan tidak tertulis terpaksa harus kita patuhi (sadar ataupun tidak). Hal-hal semacam ini di tahun 2010 kemarin menjadi paling berat yang aku rasa. Kemudian kehilangan pekerjaan juga menjadi duka cita yang harus aku alami. Tapi apapun hal buruk yang menimpa kita (saya dan anda) di tahun lalu semoga tidak menjadi alasan untuk pesimis menghadapi tahun baru (2011) ini.

Yap, karena Tuhan pun telah membekali kita dengan sikap optimis yang harus kita jaga. Baik itu di pikiran dan hati yang kita miliki. Tidak berburuk sangka dan selalu bersyukur selalu menjadi kunci yang tepat dalam menghadapi hari-hari yang penuh misteri ini.

segala harap
segala harap

Selamat dan tetap semangat bagi kita semua *_*

Iklan