usia dan yang tersisa

“Make a wish ( I  really hope that my wishes comes true)”

Barangkali saya termasuk orang dengan banyak Keinginan, kemauan atau harapan-harapan. Keinginan, kemauan dan harapan-harapan secara tidak langsung menjadi bukti bahwa kita masih hidup. Hidup dalam arti mencintai dan mensyukuri kehidupan yang diberikan Tuhan. Namun yang menjadi persoalan kemudian adalah tidak cukup hanya dengan “make a wish atau membuat harapan” saja tetapi kita juga memiliki kewajiban untuk “make it true atau menjadikannya nyata/ terwujud”. Cara untuk mewujudkan harapan-harapan yang kita miliki itu pun tergantung dari kita sendiri. Cara atau jalan seperti apa yang akan kita pilih tentunya hanya kita yang mengetahui.

Berdo’a saja tidak cukup untuk membuat impian-impian itu datang dan hadir ke hadapan kita. Diperlukan usaha keras, ketabahan, sikap pantang menyerah dan selalu bersyukur atas apa yang kita peroleh mungkin bisa menjadi pembuka jalan untuk memperoleh keinginan-keinginan tersebut. Kemudian kesungguhan yang terus menerus menjadi cara selanjutnya yang dapat kita tempuh. Sebagai seorang manusia kita tentunya tidak dapat lepas dari segala hal negative yang kita miliki. Mungkin suatu saat nanti kita akan dihadapkan pada rasa putus asa, menyerah ataupun perasaan lelah untuk meraih apa yang kita inginkan. Apakah kita mampu untuk mengurangi, menekan, menanggulangi ataupun menghilangkannya semua tergantung kepada kekuatan yang kita miliki. Kekuatan dari dalam diri untuk bersikap konsisten dalam meraih apa yang kita impikan atau cita-citakan. Maka keinginan atau harapan (kecil dan besar) yang kita miliki dapat terwujud dalam “tempo yang sesingkat-singkatnya”.

Pergantian usia yang saya alami tahun ini pun menandai harapan-harapan baru yang saya buat dan ingin wujudkan. Di antaranya yaitu memperoleh pekerjaan yang saya minati, melanjutkan kuliah, lebih kreatif dalam berkarya dan memiliki benda-benda elektronik (Laptop dan kamera digital) menjadi hal yang saya inginkan. Baik dalam jangka pendek maupun jangka panjang. Dan seperi yang sudah saya ungkapkan sebelumnya. Bagaimana cara untuk mewujudkannya? Hanya saya dan Tuhan yang tahu. Semoga terwujud (just keep it in ur heart), aamiiinnnn….. ^_* (Padang, 3 Februari 2011).

