bagus sekali

Sudah empat bulan. Waktu terasa begitu cepat. Segala kenangan masih lalu lalang di kepala. Aku ingin melupakan segala kesedihan. Namun selalu saja ada yang mengingatkanku padamu, Sahabat.

Kemarin sore aku menemukan catatan yang kau tulis untukku. Kau menulis dengan bahasa khas seorang remaja.Catatan itu kau tulis pada tahun 2003. Setahun setelah perkenalan kami di bangku SMA. Dalam catatan itu kau menuliskan bagaimana perasaanmu berteman denganku, kekurangan dan kelebihanku serta harapan-harapanmu untuk  persahabatan kita.

Tulisan yang singkat, namun itu cukup untuk membuatku tersenyum. Merenung sejenak. Terdiam. Mengingat hari-hari yang telah kita lewati. Aku tidak ingin mendramatisir keadaan ataupun sedih berlarut-larut. Aku barangkali tidak bisa membalik waktu. Ataupun mengharapkan waktu berhenti, sehingga aku tidak merasakan kesedihan sebagaimana yang aku rasakan saat ini.

Aku menyadari yang bisa kita lakukan hanyalah menyimpan kenangan. Tidak usah larut dalam kesedihan. Kita mungkin tidak akan lagi bertemu di dunia ini. Tetapi, aku akan menjaga segala yang kita punya. Baik itu berupa kenangan ataupun benda-benda yang mengikat persahabatan ini.

Terima kasih untuk catatan lama itu. Terima kasih untuk 13 tahun yang indah. Baik-baik di sana, sobat. ^_^

Iklan