Hai,… *_*

Beberapa waktu terakhir kebiasaanku untuk menulis di blog memang terhenti. Bukan hanya blog ini, tetapi juga beberapa blogku yang lain. Tidak ada alasan spesial sebenarnya. Selain sifat malasku yang lagi kumat atau lagi nggak ada ide alias buntu. Yap, tapi beberapa menit yang lalu aku meyakinkan diri dan menguatkan tekad untuk kembali menulis di blog ini. Sepatah atau beberapa patah kata.

“Aku menyukai kesederhanaan.” Dalam beberapa hari terakhir kalimat ini selalu mengusikku. Mengusik untuk dituliskan, diulas dalam blog mini-ku ini. Sederhana adalah sebuah kata yang merujuk kepada hal-hal dalam kehidupan yang mungkin bagi sebahagian orang tidak terlalu berarti atau hanya sesuatu yang lewat begitu saja.ย  Tapi tidak bagiku.

simple life simple things
hidup

Hal-hal sederhana yang kita lakukan, dengar, lihat ataupun rasakan jika disikapi secara baik akan menjadi sesuatu yang berarti.ย  Seperti sinar matahari yang menembus kisi-kisi jendela di pagi hari, pemandangan daun-daun yang berguguran di tepi jalan, nyanyian para pengamen di jalan, senyum orang-orang yang berpapasan dan saling menyapa, seseorang yang mengingat ulang tahun kita, sms yang menanyakan kabar dari kawan lama ataupun hal-hal lain yang pernah kita alami.

Oleh sebab itu, mulai detik ini hargailah setiap hal-hal kecil yang kita alami. Karena kadangkala peristiwa-peristiwa kecil nan sederhana itu akan berubah menjadi hal besar yang dapat menghibur kita di kala sedih, menjadi penyadar kita sebagai makhluk Tuhan yang harus menghargai keberadaan diri sendiri dan alam semesta ini ataupun ia dapat menjelma ke dalam sujud dan pertapaan-pertapaan yang kita lakukan.

*****

Iklan