God Is Good hanya itu yang bisa aku ungkapkan sebagai wujud rasa syukur. Syukur atas semua yang diberikan Tuhan padaku. Tuhan sebagai pemilik semesta telah memberikan banyak kebaikan padaku. Hingga usiaku yang sekarang segala kebaikan itu telah banyak mewarnai hidupku. Terlahir di dalam keluarga yang menyenangkan, memiliki banyak minat terhadap sesuatu, bisa menikmati indahnya semesta, memiliki teman/sahabat yang cukup banyak, bisa berbagi dengan orang lain ataupun hal baik lainnya yang kadang aku tidak menyangka Tuhan akan memberikannya padaku.

Aku pun sadar tidak banyak yang dapat ku lakukan sebagai wujud rasa syukur terhadap Tuhan. Selalu beribadah kepada-Nya merupakan salah satu bentuk rasa syukurku terhadap Tuhan YME. Sebenarnya aku ingin melakukan hal yang lebih. Namun sejauh ini hanya hal itu yang baru dapat aku lakukan. Rasanya aku belum menjadi hamba yang baik. Karena masih banyak di antara perintah-Nya yang belum aku kerjakan.

Meskipun demikian aku berpandangan positif bahwa suatu saat aku dapat melakukan hal lain untuk-Nya. Aku berniat di dalam hati, suatu hari nanti aku akan menjadi hamba-Nya yang lebih baik. Tidak hanya melakukan yang lebih baik bagi diri sendiri. Namun juga kepada sesama (orang lain). Aku yakin Tuhan YME akan memberikanku kemampuan dan petunjuk untuk itu. Dan tentu saja,jika itu sudah terjadi aku akan segera berkabar di blog ini. Bukan untuk sesumbar,akan tetapi lebih kepada introspeksi diri. Semoga, amin! (Padang, 11 November 2012) ***

Iklan